Program Kemitraan Masyarakat Stimulus (PKMS) merupakan program hibah pengabdian dari kemenristek BRIN. Apriadi, S.IP., MA bersama dua rekannya Nurkholis, M.Eng dan Topan Rahmatul Iman, MA merupakan salah satu tim dosen UTS yang lolos pendanaan tahun 2020 dengan judul ” Pemberdayaan Karang Taruna dalam Peningkatan Kualitas dan Pemasaran Produk Desa di Desa Kelawis Kecamatan Orong Telu Kabupaten Sumbawa”. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat di desa Kelawis kecamatan Orong Telu telah terlaksana pada tanggal 26-27 Juli lalu.

Desa Kelawis menjadi tempat yang dipilih untuk kegiatan pengabdian oleh Apriadi, MA bersama tim karena desa tersebut jaraknya cukup jauh lebih kurang 79 KM dari Sumbawa namun banyak potensi desa yang bisa dikembangkan menjadi produk desa unggulan, sehingga dapat membantu meningkatkan nilai perekonomian masyarakat desa Kelawis nantinya. Terutama dari madu hutan dan rempah-rempah seperti kunyit dan jahe.

 

sumber : https://www.samawarea.com/2020/07/28/tingkatkan-kualitas-produk-desa-dosen-uts-berdayakan-masyarakat-orong-telu/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *